Rabu, 31 Maret 2010

jerawaaaaaat.......

Ups,...!!!!  jerawat lagi- jerawat lagi, muncul di hidung lagi, warna merah agak besar, kan ngerusak penamplian. Kebanyakan orang beranggapan klo orang yang berjerawat adalah orang yang pola hidupnya ga bersih, katanya sih, tapi belum tentu juga, soalnya banyak koq penyebab kenapa jerawat bisa muncul. Banyak faktor- faktor yang menyebabkan jerawat dapat muncul, diantaranya dari pola hidup, seperti pola makan yang ga baik, makanan yang terlalu pedas, berlemak, coklat, kacang, karena makanan seperti ini dapat meningkatkan hormon yang dapat menyebabkan timbulnya si jerawat, atau mungkin alergi terhadap makanan tertentu, selain itu faktor pikiran, terkadang beban pikiran yang terlalu berlebihan atau stresss juga dapat menyebabkan timbulnya jerawat, faktor gen juga dapat menyebabkan seseorang terserang jerawat, misalnya kakeknya dulu barkebun jerawat, maka otomatis dia pun akan berkebun jerawat. Jerawat emang nyebelin, jengkelin, pokonya bikin marah.Coba bayangin  aja, udah mukanya item, kusam, jauh dari kata ganteng, dah gitu banyak jerawatnya, huih sereem...Tapi tenang aja, banyak koq cara yang dapat dilakukan untuk mencegah dan mengobati jerawat.
Merawat diri bukan untuk kaum hawa aja loh, pria juaga wajib menjaga dan merawat penampilan, Jangan takut dibilang cowok metroseksual, kan masih mending daripada dibilang cowok the-kil and the-kumel. Berikut tips untuk mengatasi jerawat dan menghilangkan bekas jerawat tanpa menggunakan obat-obatan yang banyak mengandung efek samping. Cukup menggunakan bahan-bahan alami yang sebagian besar mungkin ada di rumah Anda.


- Es Batu: Usapkan es ke permukaan wajah untuk merapatkan pori-pori sehingga pertikel-partikel luar penyebab jerawat tidak masuk ke dalam kulit.

- Irisan Tomat: Mengusapkan irisan tomat pada luka bekas jerawat terbukti dapat menghilangkan noda yang mengganggu.

- Jus Ketimun: Jus ketimun merupakan toner kulit alami yang bisa memperbaiki tekstur kulit. Ketimun dapat mengurangi peradangan, menghaluskan kulit dan menyembuhkan luka yang disebabkan jerawat.

- Putih Telur: Putih telur mudah sekali diperoleh dan cukup efektif untuk mengatasi jerawat. Oleskan putih telur pada jerawat dan biarkan semalaman agar jerawat anda membaik.

- Kunyit: Di belahan dunia timur kunyit telah beribu-ribu tahun dikenal sebagai produk kecantikan. Salah satu khasiatnya adalah mengurangi luka bekas jerawat..

- Lidah Buaya: Lidah buaya merupakan penyembuh yang mujarab, termasuk untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya tinggal oleskan lender bagian dalam lidah buaya ke kulit secara teratur.

- Air Lemon: Oleskan air perasan jeruk lemon pada noda jerawat dan biarkan beberapa saat sebelum membasuhnya dengan air. Lemon memiliki kandungan yang bisa mencerahkan warna kulit. Lemon juga bisa membuang sel kulit mati serta membuat kulit lebih elastis.

- Minyak Zaitun: Selain membuat masakan lezat, minyak zaitun juga bisa menghilangkan noda jerawat. Pijat dengan lembut wajah Anda dengan minyak jerawat terutama di bagian yang terdapat noda jerawat.

- Madu: Madu adalah pelembab alami. Masker madu juga telah lama diyakini bisa membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan bersinar.

- Air: Bisa dibilang air adalah metode perawatan wajah yang paling baik yang bisa kita peroleh dari alam. Minum air yang cukup untuk membuang racun-racun dari dalam tubuh. Air juga bisa membantu meluruhkan sel-sel kulit mati.

- Buah dan Sayuran: Perbanyak konsumsi buah dan sayuran untuk membuat kulit lebih sehat.

untuk pencegahan dapat juga membersihkan secara rutin wajah yaitu dapat dilakukan dengan menggunakan alkohol 70%, dibersihkan sebelum tidur dengan menggunakan kapas yang steril, dan bila jerawat udah muncul, bila waktunya panaen tiba (jerawat dah mateng) ciri- cirinya merah tua, jangan takut untuk memencetnya agar semua darah kotor yang dapat menyebabkan bekas jerawat yang menghitam pada wajah keluar semua, tapi inget tangan harus steril. Untuk mencegah jerawat muncul jangan sering memegang wajah dengan tangan yang kotor, karena tangan yang kotor mengandung kotoran yang dapat menyumbat pori- pori, sehingga poruduksi minyak pada wajah tersumbat, dan jerawatpun muncul. Bila semua tips dan saran rutin dilakukan maka wajah yang bersih, mulus, dan bercahaya bukan hanya impian belaka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar